KPU Tampung Masukan Masyarakat


 KPU TAMPUNG MASUKAN MASYARAKAT DCS DPD-RI

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 947 nama dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sejak Rabu (24/7). Selanjutnya, KPU akan menerima tanggapan dari masyarakat terkait nama-nama tersebut.
"DPD secara keseluruhan yang masuk ada 952 nama. Tapi, ketika kami periksa lagi ada lima nama yang mundur, meninggal, atau tidak memenuhi syarat. Sehingga jumlah seluruh total bakal calon anggota DPD yang kami umumkan 947 bakal calon anggota DPD di seluruh provinsi," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat ditemui di kantornya, Kamis (25/7).

947 nama bakal calon DPD RI itu akan memperebutkan 132 kursi yang tersedia di Senayan. Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2013 tentang Pencalonan DPD, Pasal 5 menyatakan, jumlah kursi anggota DPD untuk setiap provinsi ditetapkan empat orang. Nama-nama itu, diumumkan baik di kantor KPU provinsi di seluruh Indonesia maupun secara online.

"Masukan bisa diberikan tidak langsung kepada kami. Tapi lewat KPU provinsi, karena memang DPD itu kan (mewakili) masing-masing provinsi, tersebar di 33 provinsi," lanjutnya.

Waktu yang ditetapkan bagi masyarakat untuk memberi masukan diberikan selama dua minggu. Dari tanggapan masyarakat itu, kata Ferry, pihaknya akan kembali memperbaiki DCS DPD menjadi daftar calon tetap (DCT) DPD.

"Kalau memang ada temuan terkait dengan persyaratan misalnya, bisa jadi ada pengurangan," kata Ferry.

Ia mengatakan, jika tidak ada hambatan, setelah hari raya Idul Fitri, KPU akan mengumumkan DCT untuk DPD RI. "22 Agustus kami umumkan DCT DPD," ucap Ferry.
(Donny Andhika)


sumber : www.metrotvnews.com,  Editor: Afwan Albasit






PENGUMUMAN DCS CALON DPD-RI

KPU PROVINSI SERAHKAN BERKAS HASIL VERIFIKASI BAKAL CALON ANGGOTA DPD KEPADA KPU PUSAT


Jakarta, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi menyerahkan hasil verifikasi administrasi dan faktual bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan ikut dalam Pemilu, 9 April 2014 mendatang, kepada KPU pada tanggal 8-9 Juli 2013 di Jakarta.


Tahap penyerahan ini merupakan rangkaian lanjutan dari proses verifikasi administrasi oleh KPU Provinsi dan verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten/Kota. Ada 1031 daftar bakal calon anggota DPD yang diserahkan oleh 33 Provinsi dari seluruh Indonesia kepada KPU dan menurut hasil rekap sementara terdapat 958 data bakal calon yang memenuhi syarat (MS) dan 73 data yang tidak memenuhi syarat (TMS).


Dari 33 Provinsi yang menyerahkan data, ada 9 Provinsi yang berkas bakal calonnya dinyatakan telah MS oleh KPU Provinsi, yaitu Aceh (40 bakal calon), Kalimantan Selatan (17 bakal calon), Kalimantan Tengah (19 bakal calon), Kalimantan Barat (35 bakal calon), Sulawesi Tengah (31 bakal  calon), Sulawesi Selatan (35 bakal calon), Jawa Timur (40 bakal calon), Jawa Barat (36 bakal calon) dan Nusa Tenggara Barat (41 bakal calon). Sedangkan sisanya atau 24 Provinsi masih ada data bakal calon yang berstatus TMS. Status TMS pada umumnya disebabkan karena para bakal calon tidak dapat memenuhi syarat jumlah dukungan, sebaran minimal di kabupaten/kota, dan tidak melengkapi berkas saat tahap perbaikan.



Namun, hasil yang diterima KPU dalam bentuk Berita Acara  (BA) tersebut akan diteliti lebih lanjut oleh kelompok kerja verifikasi calon anggota DPD KPU. Bila mengacu pada Peraturan KPU Nomor 06/2013 tentang Tahapan, Program dan Jadual Pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD, penelitian tersebut akan dilakukan hingga tanggal 16 Juli 2013, yang selanjutnya disusun dan ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPD pada tanggal 17 s.d. 23 Juli 2013. Setelah itu, KPU akan segera mengumumkan hasilnya melalui website KPU, media cetak dan elektronik pada tanggal 24 Juli 2013 mendatang. (Rn) klik disini

PERATURAN KPU 2013

KPU-DPR-BAWASLU DUDUK BERSAMA BAHAS PERATURAN KPU


Jakarta, kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), duduk bersama membahas empat rancangan Peraturan KPU (PKPU) yang akan segera di-realese dalam waktu dekat, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (17/7).

Empat PKPU yang dibahas adalah PKPU tentang Kampanye Pemilu; PKPU tentang Pencalonan Perseorangan Pemilu Anggota DPD; PKPU tentang Pelaporan Dana Kampanye; dan PKPU tentang Norma, Standar, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilu.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik, anggota KPU Hadar Nafis Gumay, Ida Budhiati, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Arief Budiman. Sementara anggota Komisi II DPR yang hadir antara lain Arief Wibowo, Nanang Samodra, Rahadi Zakaria, Rindoko, Abdul Muqowwam, Rindoko, Addy Mihati, Zainun Ahmadi, Agus Purnomo, dan Agustina Basik Basik. Sedangkan dari Bawaslu diwakili oleh Nasrullah.



Terkait PKPU tentang Kampanye Pemilu misalnya, beberapa pasal yang dibahas dengan intens antara lain, pembatasan atribut kampanye, keikutsertaan anak di bawah umur dalam kampanye, serta dikembalikannya sanksi pelanggaran penyiaran kampanye di media massa kepada badan/lembaga yang memiliki kewenangan terhadap hal tersebut. (dd/red. FOTO KPU/sij/hupmas)

sumber : www.kpu.go.id 

Hasil Verifikasi Adm & Faktual

BERITA ACARA
HASIL VERIFKASI ADMINISTRASI DAN FAKTUAL 
BAKAL CALON ANGGOTA DPD
NOMOR : 313/Pileg/VII/2013


KOMISI PEMILIH UMUM
PROVINSI JAWA BARAT


Jum'at, 05 Juli 201, KPU Provinsi Jawa Barat telah melakukan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dan faktual terhadap nama-nama calon Anggota DPD-RI Perwakilan Jawa Barat, dengan rinciannya sebagai berikut :




SMP Islam Nurul Ulum Bekasi


SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU 
(SMP-IT)
YAYASAN NURUL ULUM KAB. BEKASI
STATUS : TERDAFTAR
Akta Notaris No 12 Tgl 11 Nopember 2011



VISI 
Membentuk generasi Islami yang mampu bersaing dan mampu menghadapi tantangan

MISI
Menyelenggarakan proses pendidikan Islam yang berorientasi pada kualitas, berdaya saing tinggi, berbasis pada sikap spiritual, intelektual dan bermoral guna mewujudkan kader-kader umat yang tangguh.

TUJUAN
Mempersiapkan siswa untuk mampu bersaing dalam era global, menjadi pribadi yang tangguh dan siap menjadi rahmatan lil alamin.

PENDAHULUAN
sekolah Menengah pertama Islam (SMPI) Nurul Ulum, memberikan solusi untuk mengajarkan dan mendidik putra-putri bapak/ibu menjadi anak yang cerdas tegas, lugas dan berakhlakul karimah. Dibina oleh Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

STAF PENGAJAR
Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Nurul Ulum didukung oleh tenaga pengajar dan pendidik yang memiliki kompetensi dan professional dari lulusan beberapa perguruan tinggi antara lain :
  • Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jakarta
  • Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
  • Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta
  • Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung
  • Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA) Bekasi
  • Sekolah Tinggi Agama Islam Nur El-Ghazy (STAIN) Bekasi
  • Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin Al Ayubi (STAIS) Jakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa, Bekasi
FASILITAS
  • Waktu Belajar pagi hari
  • Lab Komputer
  • Gedung Lantai 2 milik sendiri
  • Lab IPA
  • Sarana ibadah dan Olahraga
  • Lab Visual
  • Sarana Kesenian & Kesehatan
  • Perpustakaan

EKSTRAKULIKULER
  • Baca Tulis Al Qur’an
  • Pramuka
  • Marawis
  • Musik Tradisional dan Modern
  • Tari Tradisional & Modern
  • Tenis Meja
  • Bulu Tangkis
  • Pencak Silat
  • Sepak Bola
  • Bola Voli

PROGRAM UNGGULAN
KELAS UNGGULAN
Terdiri dari siswa-siswi pilihan yang memiliki kemampuan akademik maksimal

PROGRAM BAHASA ARAB & INGGRIS
Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Nurul Ulum mengutamakan kemampuan bahasa baik lisan, tulisan terutama bahasa Arab dan Inggris, sehingga para siswa-siswi akan lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia di masa depan

PERSYARATAN PENDAFTARAN
  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Lulusan SD/MI
  3. Menyerahkan fotocopy Ijazah SD/MI dilegalisir 2 lembar
  4. Menyerahkan fotocopy Akta Kelahiran 1 lembar
  5. Menyerahkan fotocopy Surat Keterangan Lulus 1 lembar
  6. Menyerahkan pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

WAKTU & TEMPAT PENDAFTARAN
Tanggal : 01 Januari s/d 31 Agustus 2013
Hari : Senin s/d Sabtu
Jam : 08.00 Wib s/d 17.00 WIB
Tempat : SMP Islam Nurul Ulum
Jl. Sinyar Barat No. 10 Desa Karangsari  Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi
Telp : 021 70612774 02189140140, 02189140141

BIAYA PENDAFTARAN
a.      Biaya Pendaftaran
b.      SPP Bulan Juli 2013
c.       Atribut Sekolah (Topi, Jilbab, Dasi, Logo, OSIS)
d.      1 stel Kaos olahraga
e.       1 Stel Baju batik + rok / celena panjang
f.        1 paket buku Lembar Kerja Siswa (LKS)
g.      Biaya Praktek computer selama 3 tahun
h.      Pembuatan pas photo raport & Ledger
i.        Biaya MOS
j.        Biaya awal tahun (bisa dicicil selama 6 Bulan)
Rp.      30.000
            Rp.      40.000
            Rp.      50.000
            Rp.      55.000
            Rp.    100.000
            Rp.    175.000
            Rp.    100.000
            Rp.      25.000
            Rp.      50.000
            Rp.    500.000

Rp. 1.125.000
Terbilang : Satu Juta Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah